Thursday, November 17, 2022

HokBen Hadir Singkirkan Rasa Khawatir

 “Khotbah Soal Moral Omong Keadilan Sarapan Pagiku”

Membaca kutipan di atas pasti besti berfikir bahwa tulisan ini akan membahas tentang lagu-lagu dari penyanyi legendaris om Iwan Fals. Atau bisa jadi yang ada di benak kalian adalah perihal tema-tema sosial yang selama ini merundung negeri, oops.

Sorry to say, semua tebakan itu salah besar. Karena kali ini saya akan membahas tentang salah satu gerai makanan HokBen yang akan segera melakukan Grand Opening di Kota Mataram tercintah. Terus apa hubungannya dengan  lirik lagu di atas? Besti pasti taulah kalo judul lagu dari kutipan lirik di atas adalah BENTO (Hoka-Hoka Bento adalah nama lama dari HokBen), dan salah satu kata yang tertera di sana yaitu sarapan (gak jauh-jauh dari makanan), he.

Terkesan maksa ya opening ini, wkwk. Memang begitulah adanya, rada rumit untuk memilih opening yang kira-kira bakal membuat besti bisa betah berlama-lama membaca, kekhawatiran bahwa kalian akan langsung left tulisan ini alih-alih membacanya sampai habis membuat saya berfikir keras untuk menyajikan opening yang ciamik.

Oke,back to the main topic! Melalui media ini saya akan coba memberikan informasi kepada besti terkait keseruan membersamai  HokBEn dalam 2 (dua) hari ini.


DAY ONE

Bicara tentang makanan pasti ada kekhawatiran tentang apa-apa saja kandungan yang terdapat di dalamnya, baik dari sisi kandungan gizi, kebersihan, dan kehalalan. Terkait dengan hal tersebutlah sepertinya manajemen HokBen melakukan sosialisasi berupa talk show yang dirangkai dengan soft opening pada hari Rabu, 16 November 2022 di salah satu hotel ternama yang ada di Kota Mataram, dengan mengundang berbagai elemen mulai dari unsur sekolah, ibu rumah tangga, dsb.

Selain uraian langsung dari pihak manajemen HokBen yang diwakili oleh Ibu Irma dan Bapak Tedy, saat yang sama hadir pula Ibu Dzulaikha dari Lembaga Penjamin Halal (LPH) BPOM NTB yang menerangkan mekanisme pemberian sertifikat halal bagi sebuah produk.

Oh iya besti, dalam kesempatan ini  pihak manajemen  juga menyampaikan fakta-fakta menarik terkait HokBen yang harus diketahui oleh masyarakat, yaitu:

1.      Didirikan oleh Bapak Hendra Arifin   (PT. Eka Bogainti) pada tahun 1985  dengan nama Hoka-   Hoka  Bento  (makanan hangat dalam  kotak), dengan mengusung tema “Menjadi Pemimpin   Dalam Industri Makanan Bergaya Jepang Dengan Kwalitas Terbaik”. Bagi saya, yang  harus   digaris bawahi adalah gerai ini murni Indonesia namun dibuat dengan konsep Jepang;

2.     Tersertifikasi halal dari MUI pada tahun 2008 dan tetap diperbaharui hingga sekarang     dengan Sistem Jaminan Halal terakreditasi A;

3.      Tahun 2013 melakukan rebranding dari Hoka-Hoka Bento menjadi HokBen;

4.     Diluncurkannya aplikasi HokBen pada tahun 2016 (untuk mendapatkan aplikasinya silahkan klik di sini);

5.    Grand opening gerai pertama di Lombok pada 18 November 2022 menjadikan HokBen     memiliki 327 gerai makanan yang tersebar di seluruh Indonesia.

So far bagaimana bestie?

Saya yakin info menarik yang disampaikan pihak manajemen (terutama point 1 dan  2) membuat kalian ingin segera mencoba menu-menu yang ada di HokBen kan?  By the way seberapa enaenak sih sebenarnya makanan khas Jepang yang disajikan resto ini? Baca terus makanya, jangan left :p .


DAY TWO

“Besok, kita hadir di Epicentrum untuk icip-icip pas jam makan siang”

Itu yang disampaikan oleh koordinator kami di WAG, fikiran saya langsung berkelana membayangkan egg chicken roll dicocol mayonnaisenya HokBen yang terkenal lezatnya. Hmmm, yummy (elor pun menetes, hi). Semoga gak hujan (ucap saya dalam hati).

Jam menunjukkan pukul 11 lewat, alhamdulillah matahari bersinar terik. Saya berjalan kaki menuju lokasi setelah memarkirkan motor di perumahan Tana Aji, dengan harapan tenaga yang terkuras ketika berjalan akan membuat saya kelaparan dan finally mampu menghabiskan semua makanan yang disediakan, ha.

Memasuki emol alunan live musik terdengar di telinga, seru juga rupanya. Dari jauh saya melihat beberapa teman yang sudah hadir di sana, beberapa malah sedang asyik menyantap makanan yang tersedia. Salaman sana-sini, say hello tiada henti, tengok rupa-rupa makanan yang tersedia, akhirnya saat yang dinanti tiba, makanan hadir di depan mata, tara. Nasi, Chicken Teriyaki, Egg Chicken Roll, Semacam acar (I think) dan tentu saja mayonnaise HokBen yang mendunia.

Diiringi suara musik, dalam sekejap mata, makanan habis tak bersisa. Laper apa kalap? Sebenarnya gak juga, nasi yang entah bagaimana cara memasaknya hingga lembut dan harum, bumbu yang meresap sempurna di chicken teriyaki, kelembutan chicken egg roll berpadu mayonnaise serta acar, membuat semua terasa sempurna. Andai menjaga malu bukanlah sunnah, ingin rasanya minta nambah (dan elor ini kembali menetes membayangkan kelezatan makanan siang tadi, wk). 

Hal terpenting yang saya rasakan adalah hilangnya rasa kekhawatiran tentang kehalalan produk yang kita makan, alhamdulillah.


Last But Not Least

Bagaimana besti, makin kepengenkan nyobain makanan khas Jepangnya HokBen? Datang aja langsung besok  (18 November 2018) pas Grand Opening, letaknya di lantai dasar Mall Epicentrum.

Oh iya, berhubung baru buka HokBen banyak kasih promo loh. 

So segera datang, dan nikmati makanannya. Siapa tau kita bisa ketemu, karena bagaimanapun saya harus mencoba menu-menu lainnya seperti yang saya tampilkan d bawah ini. 



7 comments

  1. Kalo pas pulang kota pasti hokben jd salah satu list makanan yg harus di makan krn di lombok belum ada. Alhamdulillah akhirnya sekarang ada di lombok, jadi bisa kapan aja makan ga perlu harus keluar lombok dulu.

    ReplyDelete
  2. Bang Iqbal, saya terkekeh-kekeh baca postingan side, Bang. You have your own style in writing. Keep it up!

    Saya malah nggak bisa icip Hokben secara langsung pas grand opening. Ya, karena memang nggak datang sih. Tapi udah janji pada diri sendiri untuk ke sana bareng istri dan anak. Hehehe...

    Semoga bisa kopdar lagi di acara berikutnya, ya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. sy jg akan ajak anak istri ke sini bang. iya bang sy perlu banyak belajar d side, jd spertinya mesti ada meet up lanjutan nih

      Delete
  3. It looks so yummy, apalagi kalau sayurnya diperbanyakkkk!!!

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon