Monday, August 12, 2019

Vivo S1, Kamera Fitnah Hasanah Membawa Berkah

Tiga puluh dua, ini yang sekilas saya baca ketika melihat spesifikasi gawai Vivo S1. Saat itu terlintas dalam benak: “katanya gawai keren, ini mah standar banget, hampir semua gawai di zaman now memiliki kapasitas penyimpan 32MB”. Ternyata oh ternyata, saya salah besar. Angka 32 tersebut bukanlah kapasitas penyimpanan, melainkan ukuran megapiksel dari kamera depan yang dimiliki gawai ini.
sumber foto: mobygeek.com

What, seriuskah?
Serius banget guys. gawai Vivo S1 ini memiliki kamera depan 32MP which is untuk saat ini Vivo S1 menjadi gawai yang memiliki kamera depan dengan resolusi tertinggi, hmmmmm. Selain resolusinya yang tinggi, kamera ini  juga didukung  beberapa mode terkini, seperti Artificial Intellegence (AI) Face Beauty, AI Selfie Lighting, AR Sticker, AI Filter dan fitur lainnya yang akan membuat tampilan foto yang dihasilkan menjadi semakin menarik, bisa dibilang hasil swafoto kita kecenderungan fitnahnya akan semakin besar, he. 

Eits, jangan salah faham dulu fitnah dimaksud adalah fitnah hasanah  atau dengan kata lain adalah fitnah kebaikan (adakah hal ini???), ini sebenarnya bisa-bisaan saya aja untuk memberikan statement, karena sejauh yang saya fahami dari pengalaman dengan gawai kaleng-kaleng, fitur semacam AI ini mampu membuat seseorang yang berswafoto menjadi semakin tampan dan cantik , yang tentu saja akan membuat yang menggunakannya menjadi senang/bahagia. Oleh karena membuat bahagia/senang itu baik, jadi saya namakan jenis fitur semacam ini dengan fitnah hasanah, dan bisa jadi akan ada keberkahan di balik pemakaian fitur ini, sebagai contoh, akan ada yang jatuh hati karena melihat tampilan foto ciamik kita di sosial media, eeeaaaa

Oke, back to the main topic.! Terus bagaimana dengan fitur yang lain.?
Kabar baik bagi gamers, selain memiliki ultra game mode yang akan memberikan pengalaman terbaik dalam bermain, fitur multi turbonya pasti bakal buat acara ngegame jadi lebih lancar tanpa nge-lag.
Bagaimana, belum tertarik juga sama Vivo S1? Kalau udah tertarik silahkan langsung beli (mumpung harga belum naik), ketika rilis tanggal 16 Juli 2019 gawai ini dibandrol dengan harga Rp.3.599.000,-.
sumber: tekno.kompas.com

BTW Pantaskah harga tersebut?
Beberapa kelebihan Vivo S1 yang tidak dimiliki gawai lainnya  akan membuktikan bahwa harga tersebut di atas tidaklah mahal. Apa aja sih  kelebihan-kelebihannya? Let's cekidot guys:

1. Adanya 3 (tiga) kamera di punggung dengan resolusi kamera utama sebesar 16 megapiksel dengan sensor keluaran Sony IMX 499, tentu saja kamera ini juga dipadankan dengan AI. Kamera ke-2 memilki lensa super wide angle dengan bidang pandang 120 derajat, dan memilki resolusi 8 megapiksel. Sedangkan dipaling bawah terdapat kamera 2 megapiksel yang berfunsi sebagai depth sensor. Untuk kalian yang hoby traveling tapi males ribet dengan penggunaan DSLR pun Mirrorless, so pasti gawai ini bisa menjadi solusi terbaik.

2.  Layar Super Amoled Ultra All Screen berukuran 6,38 inci dengan rasio layar 19,5:9 akan membuat kita dapat menikmati tampilan yang luas tanpa batas.

3.    Daleman yang didukung RAM 4GB, ROM 128GB dengan prosesor octa-core dengan desain 12nm dan kecepatan hingga 2,0GHz akan membuat kita dapat memainkan lebih banyak aplikasi dan games sekaligus dengan lancar.

4.   Jangan takut kehabisan baterai tiba-tiba, karea gawai ini disupport baterai berdaya 4500mAh dengan dukungan teknologi Dual-Engine Fast Charging. Hal yang akan membuat anda gak perlu repot-repot lagi membawa power bank.

5.  Teknologi Screen Touch Id dan teknik pelapisan nano-ion yang semakin membuat penampilan gawai ini sangat berkelas dengan dua pilihan warna, Cosmic Green dan Skyline Blue
 


So, Bagaimanakah endingnya? 
Masih yakin gak mau beli? Semua kelebihan dalam 1 (satu) gawai dengan harga segitu masa mau dibilang mahal, enggaklah. Coba cek toko sebelah, gawai merk berbeda dengan fitur kurang lebih sama dibandrol nyaris 10 jeti cuy, harga motor sebiji itu, he.
Oh iya, dengan memiliki gawai Vivo, kita bisa semakin memperluas pertemanan dan jaringan dengan cara bergabung dengan komunitas-komunitas yang sudah terbentuk, antara lain Vivo Club, komunitas smartphone android vivo, forum diskusi pengguna vivo, forum handphone android. Keren gak tuh! 
Belum yakin juga? silahkan aja pantengin forum dan sosial media berikut ini:
·         Instagram: @vivoclub_indonesia
·         Facebook fan page: Vivo Club Indonesia
·         Youtube channel : Vivo Club Indonesia
·         Forum: vivoclub.id
     
Jangan kebangetanlah, masa seabreg alasan masih ragu juga, come on. Menurut saya nih ya, lebih baik langsung aja gak pake ragu, jual gawai lamamu, pergi ke toko gawai terdekat untuk beli Vivo S1. Rasakan sensasi kamera fitnah hasanah yang akan kalian dapatkan.
ngarep punya

11 comments

  1. smartphone paling kece nih untuk dimiliki dan kameranya mantab banget nih kak

    ReplyDelete
  2. buat sy yg rada mediit 3 jeti mah mehoong Mbay 😥

    ReplyDelete
  3. Kamera depan Vivo S1 tuh emang keren ya. Duh, jadi pengen segera punya Vivo S1 agar foto-foto selfie makin asik.

    ReplyDelete
  4. saya kalo foto pake kamera vivo, langsung cantik seketika kali yaa.. secantik aura kasih.. #eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kakak mah gak perlu pake kamera ini emang udh sejatinya cantik, melebihi aura kasih... Klo pas pake kamera ini jd semacam bidadari surga

      Delete
  5. Dan keknya aku ingin beli VIVO S1 meski ga yakin iya gak iya gak, hehehe

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon